Breaking News

Selalu Berada Di Balik Bayang-Bayang Ronaldo, Bale Mulai Muak


Media Spanyol Don Balon melaporkan bahwa Gareth Bale sudah muak menjadi sosok kedua Real Madrid di belakang Cristiano Ronaldo, dan meminta petinggi klub untuk membangun tim yang berpusat kepadanya.
Meskipun dinobatkan sebagai pemain termahal di dunia ketika ia meninggalkan London untuk bergabung dengan Real Madrid, Bale tetap berada di balik bayang-bayang Ronaldo hingga saat ini.
Bale mengembangkan namanya di Tottenham Hotspur dan hijrah ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2013. Setelah kesulitan untuk bermain dengan baik di awal kariernya dengan klub raksasa Spanyol itu, pemain berusia 27 tahun tersebut akhirnya mampu menunjukkan performa yang sangat baik dengan membantu Los Blancos meraih gelar Liga Champions ke-10 mereka.
Seperti banyak pemain lainnya, Bale dianggap tidak puas dengan apa yang telah dicapainya sejauh ini. Dia ingin melanjutkan ambisinya untuk menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia terlebih saat ini ia bermain untuk salah satu klub terbaik di dunia.
Namun itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan karena kehadiran Cristiano Ronaldo membuatnya mendapatkan peran terbatas di klub. Musim ini, Bale juga kesulitan karena cedera telah memangkas waktu bermainnya, dan torehan tujuh gol dan tiga assist tentu tidak cukup bagi pemain dengan harga semahal dirinya.
Ronaldo, di sisi lain, telah memainkan peran utama dalam pendakian Madrid ke puncak klasemen La Liga dengan torehan 15 gol dan 6 assist dalam 22 penampilan. Dengan torehan gol sebanyak itu, akan sulit bagi pelatih manapun untuk menyingkirkan Ronaldo dari peran utama di tim.
Kabar bahwa Bale yang belum merasa puas di Real Madrid akan membuat senang para petinggi klub-klub Inggris termasuk klub seperti Manchester United dan Chelsea. Dua klub itu tertarik untuk mendapatkan Bale dan dengan didukung oleh sumber daya keuangan mereka, bukan tidak mungkin akan segera muncul tawaran untuk pemain itu jika Real Madrid bersedia untuk melepasnya. Namun dengan situasi Karim Benzema yang belum pasti di Santiago Bernabeu, harapan klub-klub Inggris untuk mendapatkan Bale akan sulit untuk terwujud.